Test Noise Headphone – Philips Fidelio NC1

Test Noise Headphone – Philips Fidelio NC1

Akusaraprosound – Belakangan Philips memiliki headphones lima bintang, jadi ketika noise cancelling headphones Fidelio NC1 diumumkan pada CES 2015, kami tak sabar melihat apakah Bose QC25 mendapatkan kompetitor untuk mahkota noise cancelling-nya. Dengan desain bahkan lebih kecil dan lebih ringan daripada QC25, NC1 benar-benar portabel. NC1 memilih desain on-ear ketimbang over-ear. Rancangan ini mungkin agak aneh untuk noise cancelling headphones, tapi ternyata Philips tidak terlalu kesulitan dengan kondisi ini. Pada volume cukup tinggi, noise sulit terdengar selama pemutaran musik. Lingkungan kantor kurang tertangani dengan baik, di mana percakapan dan bunyi telepon masih terdengar.

Desain untuk hidup Di luar hal itu, desainnya cukup bagus. NC1 tampak lebih gaya daripada Bose QC25, dengan desain lebih ramping yang terbuat dari alumunium pada earcup dan materi lembut pada headband. Kabelnya tersedia dengan dan tanpa kontrol inline, lalu ada pula wadah penyimpan untuk melindungi headphones ketika dibawa. Konstruksinya yang ramping dan ringan menjadikan NC1 sangat nyaman digunakan untuk waktu yang panjang, memory foam dan earpad kulitnya tidak membuat kuping panas. Baterai untuk ANC bisa diisi ulang melalui microUSB dan akan tahan selama sekitar 30 jam pada sekali charge. Cukup mengesankan, meski kalaupun kehabisan baterai NC1 bisa melakukan pemutaran pasif, dan berfungsi dengan baik dalam modus tersebut.

Dalam hal performa, NC1 menunjukkan banyak gigitan dan serangan, tapi suaranya jauh lebih kecil daripada l PSB M4U2, dan tidak menunjukkan tingkat separasi dan ruang yang sama dengan Bose QC25. Presentasinya cenderung kurus pada rentang mid atas dan treble. Burn dari Ellie Goulding contoh yang bagus dari kondisi ini, melodi electronic synth mendominasi ruang, sementara irama bass drum, walaupun erat, mengambil posisi di belakang dengan sedikit sekali kekuatan untuk bisa terdengar. Frekuensi rendah yang tenggelam ini dapat membuat vokal terdengar kasar tanpa ada otoritas yang menyeimbangkannya, dan batas-batas awal dapat terdengar keras. Anehnya, jika ANC dimatikan, bassnya akan meningkat.

Sebagian kejernihan akan hilang, tapi menambah kehangatan dan bodi yang sangat dibutuhkan. Pengungkapan detailnya cukup baik dan informasinya bagus, meski kami tak yakin akan kemampuan NCI untuk menangani ritme kompleks. Sayangnya, headphones ini tidak meneriakkan sukses seperti yang kami harapkan, seringkali tertahan oleh ukuran dan desainnya. Herannya, penghalang noise-nya berfungsi cukup baik, tapi suaranya sekecil dimensi headphones itu sendiri. Bose QC25 menawarkan banyak daya tarik yang dimiliki NC1 dalam paket yang dirancang lebih cermat.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *