Ongkos Jahit Seragam Sekolah Tangerang

Usaha konveksi menjadi salah satu usaha yang terus berkembang dan menjadi pilihan banyak orang. Usaha ini dijalankan di seluruh wilayah Indonesia, salah satunya berada di Tangerang. Usaha konveksi sangatlah membantu bagi pebisnis pakaian, karena biasanya para pemilik bisnis pakaian akan membuat kaos, seragam sekolah, baju dinas dan lain-lain dalam jumlah yang banyak dengan menggunakan jasa jahit konveksi.

Ongkos jahit di konveksi dirasa lebih murah sehingga para pebisnis pakaian bisa memutarkan modalnya dengan mencari untung lebih banyak. Yang harus anda tahu, usaha konveksi ini berbeda dengan usaha garment. Sistem kerja konveksi  berbeda dengan usaha garment. Jika usaha konveksi setiap karyawannya mengerjakan satu per satu seragam sekolah secara utuh hingga jadi sebuah baju. Baca juga artikel kami Promosi Tumbler

Sedangkan untuk usaha garment, satu karyawan hanya bertugas menjahit salah satu bagian saja. Nah bagi anda yang tertarik untuk membuat sebuah usaha konveksi, dibawah ini ada beberapa hal yang harus anda ketahui sebelum anda membuat usaha konveksi terutama yang ada di daerah Tangerang yang pastinya akan sangat banyak saingannya.

Hal Penting Dalam Membuat Sebuah Usaha Konveksi

Ongkos Jahit Seragam Sekolah Tangerang
Ongkos Jahit Seragam Sekolah Tangerang

Ketika anda akan membuat sebuah usaha konveksi maka anda harus menentukan jenis konveksi seperti apa yang akan anda jalankan, apakah khusus seragam sekolah, seragam kantor, tas, kaos, baju anak, topi dan lain sebagainya. Pastikan jenis konveksi tersebut memiliki target konsumen yang banyak sehingga berpotensi untuk mendatangkan banyak keuntungan.

Selain itu persiapkan modal usaha yang cukup. Dalam pembuatan usaha konveksi seragam sekolah atau pakaian lainnya anda harus menyiapkan peralatan dan bahan-bahan jahit yang diperlukan. Adapun jenis peralatan yang harus anda beli diantaranya mesin jahit, sewa tempat atau gedung, bahan-bahan konveksi (Kancing, benang, kain dll) dengan jumlah yang disesuaikan modal.

Selanjutnya membeli peralatan tambahan seperti gunting, jarum, pensil dsb dan peralatan tambahan seperti mesin obras, mesin overdeck, mesin potong, peralatan sablon, mesin border dan setrika.

Lakukan Hal Ini Dalam Membuat Usaha Konveksi

Inilah hal-hal yang perlu dilakukan untuk membuat usaha konveksi agar semakin mulus dan berkembang:

  1. Buat ide dan inovasi baru

Supaya bisnis konveksi anda sukses maka hal yang harus dilakukan adalah selalu membuat

ide dan inovasi baru yang kreatif dan mengikuti mode. Misal anda memiliki konveksi untuk

seragam sekolah maka anda harus bisa membuat seragam sekolah yang desainnya bagus dan modern. Koleksi beberapa desain seragam sekolah yang sekiranya banyak digunakan oleh sekolahan-sekolahan di sekitar daerah Tangerang. Selain seragam, anda harus bisa membuat pakaian yang sedang trend mulai dari kaos, kemeja, gamis, celana dan jenis pakaian lain yang memang sedang laku di pasaran.

  1. Siapkan pasaran

Pastikan anda telah memiliki koneksi dengan beberapa orang yang sekiranya bisa mengundang orang lain untuk menggunakan jasa konveksi anda. Misal anda sudah menawarkan kepada rekan yang bekerja sebagai guru yang barang kali membutuhkan jasa konveksi untuk membuat seragam sekolah atau seragam guru. Bisa juga rekan yang memiliki usaha bisnis yang bisa membantu anda untuk memasarkan hasil produk pakaian yang anda buat. Di awal-awal, anda bisa memberikan ongkos jahit yang lebih murah dibandingkan lainnya untuk menarik pelanggan. Kunjungi juga Konveksi Kaos

  1. Kelola dengan benar

Terakhir, kelola usaha konveksi anda dengan benar. Salah satu unsur utama sukses tidaknya sebuah usaha itu ditentukan dari profesionalitas pemilik usaha. Anda harus membuat managemen usaha yang sangat bagus. Pastikan produk yang anda hasilkan memang berkualitas, baik dari bahan sampai ke kualitas jahitan. Ongkos jahit juga dibuat standart, gunakanlah prinsip “mutu dan ratu” serta sebisa mungkin mengikuti tren yang sedang berkembang. Jika anda tidak bekerja cerdas maka anda akan kalah saing dan akan mengalami kebangkrutan karena seperti yang kita tahu ada banyak sekali konveksi yang ada di Tangerang dengan kualitas yang bersaing. Setelah mengetahui apa saja hal-hal yang perlu diperhatikan untuk memuluskan usaha konveksi, kini saatnya anda aplikasikan terlebih bagi anda yang sedang memulai usaha tersebut.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *