Tips Perawatan Mobil Untuk Pemula

Agar awet dan nyaman dikendarai mobil perlu diberikan perawatan dan pengecekan pada mesin. Bagaimana cara merawat mobil sebagai pemula dan baru membeli mobil ?

Berikut tips mudah dan akurat yang bisa dipakai : bus pariwisata pekanbaru

Ganti oli. Usahakan mengganti oli kendaraan anda secara rutin setiap penggunaan yang berjarak 3000-5000 mil untuk mencegah kerusakan pada mobil.
Periksa Tekanan Angin pada Ban. Pengecekan ban dapat dilihat dengan memegang ban apakah kempes atau tidak. Selain itu periksa apakah ada paku yang menempel pada ban. Jika ad segera tambal ban agar ban tidak bocor. Periksa ban secara rutin bertujuan untuk menghindari kerusakan atau bahkan kecelakaan yang diakibatkan karena kurangnya tekanan atau ban bocor di Jalan.
Periksa minyak pelumas, dan beberapa cairan seperti Power steering, rem, antibeku, mesin cuci pelarut dan cairan transmisi. Hal ini berfungsi untuk melancarkan komponen mobil dalam bekerja.
Knalpot. Pastikan tidak ada yang menyumbat gas buangan mobil ini serta pastikan aliran udara berjalan
Wiper. Saat menggunakan wiper lebih baik mengeluarkan airnya terlebih dahulu karena jika wiper digunakan tanpa adanya air dapat merusak karet wiper.
Baterai dan Kabel. Bersihkan secara berkala juga posting baterai bila perlu serta waspadai koneksi untuk korosi. Periksa cairan baterai kecuali untuk baterai yang bebas pemeliharaan.
Sabuk mesin. Pastikan sabuk mesin pada setiap knicks terikat dengan benar pada tempatnya. Untuk menghindari hal-hal yang justru mengakibatkan kerusakan lebih fatal karena kurangnya perawatan.
Lampu Mobil. Sebaiknya menggunakan lampu mobil berwarna kuning agar tidak mengganggu pandangan pengemudi lain. Lampu rem belakang dan depan dicek agar tetap berfungsi dengan baik.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *