4 Tips Sukses Menggelar Pesta Pernikahan Saat Weekdays

4 Tips Sukses Menggelar Pesta Pernikahan Saat Weekdays

Akusarapro – Umumnya undangan pesta resepsi dan akad nikah mencantumkan hari sabtu atau minggu. Artinya, pesta akan dilangsungkan di akhir pekan saat kebanyakan orang kantor libur kerja. Tapi kini, banyak pasangan yang memilih untuk menyelenggarakan pesta pernikahan di hari kerja.

Hari senin, selalu bahkan hari jumat dipilih sebagai hari baik untuk melangsungkan pernikahan. Memilih hari kerja sebagai tentu bukan tanpa pertimbangan. Agar acara pernikahan berjalan lancar, lakukan tips berikut ini:

  1. Beri Pemberitahuan

Kebanyakan orang sibuk bekerja di hari kerja, jika kamu tidak pintar-pintar menyusun rencana pesta pernikahan bisa jadi sepi karena tamu yang hadir tidak banyak. Supaya teman, sahabat bahkan tetangga hadir di pesta pernikahan, undang mereka dari jauh-jauh hari.

Setidaknya kirim undangan 1-2 minggu sebelumnya, dengan demikian para tamu bisa meluangkan waktu mereka untuk datang meskipun undangan dilakukan di hari kerja.

  1. Pertimbangkan Kemacetan

Menggelar pesta pernikahan di ibukota sudah pasti akan menghadapi kemacetan, terutama di hari kerja. Supaya tamu bisa datang ke pestamu dengan nyaman, beri mereka banyak waktu.

Dari semua hari kerja yang macet, kamu bisa memilih satu hari yang jalanannya cukup lenggang. Dengan demikian, tamu yang ingin hadir ke pestamu tidak merasa lelah karena terjebak kemacetan.

  1. Batasi Waktu

Meskipun kamu menyelenggarakan pesta lebih lama untuk tamu yang terjebak macet, namun kamu juga harus mempertimbangkan hari esok. Jika menyelenggarakan pesta di hari senin, artinya esok masih hari kerja.

Cobalah untuk meringkas acara hiburan sehingga tidak selesai hingga malam hari. Karena bukan hanya kamu yang membutuhkan istirahat, tamu pun butuh istirahat untuk kembali kerja keesokan harinya.

  1. Minta Harga Khusus

Salah satu keuntungan menggelar pesta pernikahan di hari kerja, kamu bisa menemukan venue dan vendor pernikahan dengan lebih mudah. Jadwal mereka di hari kerja biasanya jauh lebih longgar.

Maka dari itu, tidak ada ruginya jika kamu berusaha untuk berkompromi dengan para vendor pernikahan dan meminta harga khusus. Jauh lebih baik bila mereka mau memberikan bonus tambahan misalanya food stall.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *