Onkyo LS-T30 – Onkyo Hadir Lebih Besar Dari Lawan Soundbase-nya

Onkyo LS-T30 – Onkyo Hadir Lebih Besar Dari Lawan Soundbase-nya


Sewa Sound System Jakarta – Kami tak heran melihat Onkyo mendesain soundbase terbarunya untuk TV besar hingga 70 inci atau berat hingga 60 kg. Dengan panjang 90 cm dan lebar 40 cm, Anda bakal membutuhkan rak TV lebih besar, kecuali rak TV Anda sudah cukup besar untuk mengakomodasi soundbase kolosal ini. Efek berlawanan Home cinema amplifier sudah lama menjadi bidang Onkyo, tapi perusahaan ini tak takut melebarkan sayapnya di dunia AV. Onkyo telah merambah Blu-ray player dan paket speaker sebelum mulai memasuki soundbar dan soundbase satu atau dua tahun lalu. Tapi, kami belum yakin dengan pelejit suara TV-nya ini. Produk yang terakhir kami dengar, soundbase LS-T10, membuat kami agak kecewa.

Jadi, keberhasilan memenangkan hati kami terletak pada saudaranya ini. Ukuran jumbonya akan selalu membatasi jumlah penggemarnya, tapi LS-T30 sekuat batu karang dan dipoles dengan standar bagus bila mengingat harganya. Dimensi besarnya ini juga tidak diniatkan untuk boros ruang semata. Di dalamnya, ada driver lengkap 6,5 cm dan down firing subwoofer 16 cm, yang semuanya dikendalikan oleh sepasang ampli 25 W. Deretan soketnya seperti yang diharapkan. Soket tersebut akan tersambung ke televisi Anda melalui salah satu dari input optical, coaxial, atau 3,5 mm yang masing-masing disediakan sebuah.

Bluetooth (non-aptX) juga memungkinkan pemutaran musik nirkabel dari smartphone atau tablet. Tapi, sayangnya, port USB hanya untuk ketersediaan saja. Remote control handset sepanjang jari juga tak terkesan sebagai alat yang mewah, dan kami sarankan untuk memanfaatkan kemampuan unit untuk mempelajari perintah dari remote TV. Kompetitor Onkyo tak sedikit, meski tak ada lawan tertentu yang perlu khawatir. Soal performa, LS-T30 tak mampu mendekati performa Cambridge Audio TV5 yang jadi favorit kami.

Lebih bergemuruh Ketika menjajal Onkyo untuk memainkan adegan Golden Gate Bridge yang sarat aksi di Godzilla, suaranya tidak terasa cukup kuat dan menegangkan seperti yang kami harapkan. Pada dinamika, Onkyo kesulitan untuk mengkomunikasikan cukup tatanan dalam lagu orkestra kolosal untuk memperkuat drama dan bahaya yang ditampilkan pada layar. Presentasinya malah terasa kurang hidup. Bass LS-T30 juga tak mampu membuat kami tetap duduk nyaman menikmati sajiannya di sofa, dengan tenaganya yang kalah bersaing dengan lawan-lawannya.

Seimbang dan cepat Namun, kalau Anda cenderung lebih suka menonton TV dengan santai, Anda mungkin akan menikmati Onkyo. Karakternya yang halus dan lembut memiliki kematangan yang membuat konten yang lebih tenang dan tidak terlalu dramatis terdengar nyaman di telinga, dan mengantarkan cukup detail pada midrange. Vokal terdengar apik berisi, detail, dan tidak kasar seperti yang sering dijumpai pada solusi murah. Seperti diharapkan, medan suaranya luas. Ada ruang antar obyek dan lintasan yang jernih ketika obyek berpindah-pindah pada layar.

Soundbase ini berhasil mengeluarkan suara dan akan cocok di ruangan besar. Onkyo ini punya empat modus suara (stereo, surround, voice, dan standard). Kami mendapati modus Standard default yang paling seimbang, meski Stereo lebih baik untuk musik. Tapi meski LS-T30 memiliki kekuatan, produk ini bukan paket lengkap yang kami harapkan di tingkat harga ini. Banyak pabrikan yang mencoba memproduksi soundbase, tapi hanya sedikit yang berhasil gemilang.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *