Agar Tidak Menyesal, Inilah Tips dalam Melakukan Modifikasi dengan Lampu Variasi Mobil

Nyatanya dalam satu mobil tidak hanya dilengkapi dengan satu lampu saja sebagai sarana penerangan, melainkan ada banyak, bahkan jika dihitung-hitung ada hingga 9 bagian, semuanya memiliki fungsinya masing-masing, sehingga harus diperhatikan kondisinya, jika ada salah satu bagian yang tidak menyala atau rusak, maka harus segera diganti dengan yang baru, sehingga tidak mempengaruhi ketika tengah dipakai berkendara nantinya. Bahkan tidak jarang diantara masyarakat yang memasang lampu variasi mobil yang sedang ngetrend saat ini.

Tentunya bukan hal yang asing lagi bukan bagi Anda, jika kenyataannya di pasaran banyak sekali diantara produsen-produsen yang membuat lampu mobil dengan tujuan modifikasi untuk menambah nilai estetiknya. Variasi ini tak lain ditujukan untuk kebutuhan memperindah tampilan mobil tersebut, sehingga nantinya bisa menjadi jauh lebih keren. Hanya saja juga patut untuk diketahui bahwa tidak semua pemasangan lampu variasi mobil ini memberikan dampak yang baik, tak jarang juga yang justru merusak mobil dan tidak memberikan manfaat apapun selain menganggu pengendara atau pengguna jalan lain, beberapa diantaranya bahkan harus terkena tilang oleh polisi.

Untuk itulah maka berikut ini ada beberapa tips yang harus diperhatikan ketika akan memodifikasi mobil menggunakan lampu variasi yang banyak dijual di pasaran, diantaranya adalah:

  1. Pastikan untuk melihat bagian lampu mana yang benar-benar membutuhkan aksesoris lampu tersebut, dari 9 jenis lampu yang ada pada mobil, tentunya tidak semuanya harus diganti dengan yang baru, carilah yang memang lampunya patut untuk dimodifikasi agar terlihat lebih keren, atau hanya sekedar diganti karena sudah rusak.
  2. Memilih yang hendaknya cocok dengan spesifikasi mobil tersebut, khususnya adalah pada bagian daya, berapa daya yang dikeluarkan oleh mobil dan juga yang dibutuhkan oleh lampu tersebut agar nantinya bisa menyala, jangan terlalu kecil karena cahayanya tidak akan terlihat, begitu juga jangan terlalu besar jika tak ingin menjadi boros bahan bakar.
  3. Bisa mencontek trend modifikasi yang tengah berkembang saat ini, jika masih bingung untuk melakukan modifikasi di bagian lampu kendaraan tersebut, maka ada baiknya untuk melihat referensi yang ada terlebih dahulu, paling tidak nantinya Anda bisa mendapatkan yang benar-benar sesuai kebutuhan.
  4. Belilah produk lampu yang berkualitas, meskipun bukan produk ori, melainkan hanya sebatas aftermarket, namun konsumen juga harus lebih selektif dalam memilih lampu tersebut. Karena tidak semuanya tahan lama atau bagus, carilah merk-merk yang memang sering kali direkomendasikan karena kualitasnya.

Untuk mendapatkan lampu variasi mobil yang tepat guna modifikasi kendaraan Anda, maka jangan khawatir bisa langsung cek ke Rumah Modifikasi, disana pilihan lampu banyak, bahkan bukan hanya lampu melainkan sparepart juga tersedia murah.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *